AKTUAL, TUNTAS, TERPERCAYA

.

Kamis, 17 April 2014

Hajriyanto “ Tak Penting Presiden Muda Atau Tua”



Jakarta – Radar Pos
Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y  Thohari mengatakan tidak penting presiden Indonesia mendatang berasal dari golongan tua atau muda. Menurutnya, yang jauh lebih penting dan mendesak bagi rakyat adalah hadirnya tokoh yang otentik dan bersih (dan membersihkan).
"Saya tidak yakin hasil survey INSIS yang menyimpulkan bahwa rakyat Indonesia menghendaki Capres muda dalam Pilpres 2014. Sangat meyakinkan bahwa bagi rakyat tidak relevan dikotomi tokoh muda dan tua dalam Pilpres 2014," kata Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari di Jakarta, Rabu (15/1).
                Sebelumnya hasil survei INSIS menyimpulkan bahwa rakyat Indonesia menghendaki Capres muda dalam Pilpres 2014. "Capres tua atau capres muda tidak ada bedanya alias --setali tiga uang-- saja kalau dua-duanya tidak bersih dari korupsi," kata Hajriyanto.
Menurut Hajriyanto, Presiden yang bersih saja belum tentu bisa membersihkan negara ini dari korupsi, apalagi Presiden yang tidak bersih. Beliau menegaskan Indonesia ke depan membutuhkan tokoh yang "bersih dan membersihkan" untuk menjadi Presiden RI, tak peduli apakah dia berusia tua atau muda. "Untuk apa tokoh muda kalau faktanya belepotan dengan korupsi dan suap ?," kata Hajriyanto.
                Hajriyanto mengakui akan senang jika muncul tokoh muda dalam Pilpres 2014. Menurutnya bukan faktor mudanya, yang utama tetapi bersihnya. "Kalau ada tokoh muda yang bersih dan membersihkan, ibarat air mutlak yaitu air suci yang mensucikan, tentu itu sangat ideal. Tetapi kalau dia tokoh muda tetapi indikasi koruptifnya begitu kuat, ya untuk apa kita punya presiden muda tetapi korup ?," kata Hajriyanto. Dalam pandangannya, korupsilah yang menjadi tantangan terbesar yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini. Karena itulah, tokoh yang bersih dan membersihkanlah yang jauh diperlukan oleh bangsa ini. “Presiden Tua atau Presiden muda itu sekunder atau malah tersier saja, yang primer adalah Presiden yang bersih dan membersihkan” imbuhnya. (Team)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews