AKTUAL, TUNTAS, TERPERCAYA

.

Selasa, 04 Februari 2014

Egaria Gandeng Pasgad, Semarakan Pasar Malam


Pasar malam tak asing lagi bagi kita, tempat hiburan rakyat yang menyajikan berbagai dagangan dan permainan dalam suasana malam yang ceria. Dulu, pasar malam menjadi hiburan yang paling dinantikan oleh masyarakat pedesaan sebagai alternatif hiburan tetapi seiring perkembangan zaman dan pesatnya  teknologi modern menjadikan hiburan rakyat tradisional itu terkikis dan mulai terpinggirkan.
Namun, bagi Harjo Sukamto (48TH), “bos” pasar malam “Egaria Putra” asal desa Kwarasan kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten ini tetap konsisten dalam menyemarakan hiburan rakyat. Sepajang lima tahun perjalanananya, ia terus berkeliling  menyemarakan pasar malam dari kota – kekota memberikan kecerian kepada masyarakat kelas menengah ke bawah. Bersama putrinya, Desiana Nur Halimah, Sukamto yang akrab dipanggil “ Bledek” berniat membesarkan Egaria Putra dengan menjelajahi berbagai kota diantaranya kota Klaten, Solo, Wonogiri, Jogjakarta hingga kota-kota besar di Jawa Timur.
Sebagai wujud rasa syukur atas rejeki yang ia terima sebagai“bos” pasar malam, Sukamto mengelar  syukuran ulang tahun yang kelima group Egaria Putra dan ulang tahun dirinya yang ke 48 tahun serta mendeklarasikan diri sebagai anggota Persaudaraan Gabungan Antar Daerah (Pasgad-10) yakni perkumpulan pemuda yang bergerak di bidang jasa keamanan, Selasa (21 Januari 2014), disalah satu rumah makan ternama di kawasan Solo Baru, Sukoharjo.
Menurut Kepala Desa Kwarasan, Sudarwanto sekaligus kakak Sukamto, mengatakan acara syukuran ulang tahun tersebut merupakan wujud rasa syukur serta memohon doa restu agar diberi kekuatan lahir batin dalam menyemarakan acara pasar malam yang di gelarnya. “ Kami mengucapkan terimaksih kepada kru Egaria Putra yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa, semoga dalam memberikan kontribusi menghibur masyarakat selalu di senangi. Maka dari itu adik saya ( Sukamto) tidak menutup mata ketika mendapat rejeki, selain membesarkan nama Egaria Putra ia telah menyisihkan rejekinya untuk mewujudkan mimpi membangun 9 mushola yang sudah terbangun 6 mushola mudah-mudahan sisanya segera teralisasi,” ungkap Sudarwanto.
Sementara Ketua Pasgad 10, Arif Rohman Hakim, mengapresiasi kerjasama antara Pasgad 10 dengan grop Egaria Putra yang telah terjalin. “ Egaria Putra telah memberikan banyak kontribusi kepada Pasgad 10, harapan kami dari kerjasama itu mampu memajukan Pasgad 10 dan membesarkan Egaria Putra, maka pada kesempatan ini kami mengajak Harjo Sukamto untuk bergabung menjadi anggota Pasgad 10,” jelas Arif.
Dalam kesempatan itu, Harjo Sukamto yang biasa disapa Bledek , mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Pasgad 10 yang telah aktif bekerja sama dengan Egaria Putra dalam memberikan jasa keamanan dan pengawalan sehingga dalam menghibur masyarakat dapat menciptakan suasana yang kondusif. “ Saya berterimakasih jika hari ini saya telah diijinkan dan di terima menjadi anggota dan bagian dari Pasgad 10,” terang Sukamto. (riena)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews